Translate

Selasa, 06 Mei 2014

Review UTS


Review setelah UTS

Haiii kawannn......
pertemuan pertama setelah  UTS dikelas Psikodiagnostik 1 kita membahas soal-soal UTS.  Yaitu:
1. Psikodiagnostik berasal dari kata Psikologi dan Diagnosis. Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari jiwa dengan melihat perilaku, dimana setiap perilaku memiliki hubungan dengan lingkungannya dan adanya proses belajar yang menjadikan suatu perilaku menjadi kebiasaan yang menetap. Sedangkan Diagnostik adalah suatu pengetahuan untuk mencari tahu. Jadi, Psikodiagnostik adalah ilmu yang mempelajari atau mencari tahu masalah perilaku yang muncul dengan metode untuk menentukan gangguan psikis pada individu dengan maksud untuk memberikan treatment atau perlakuan yang tepat dan sesuai.

2. Pengertian tentang kepribadian adalah organisasi dinamik dalam individu atas sistem-sistem psikofisis yang menentukan penyesuaian dirinya yang khas terhadap lingkungannya (Allport, dalam buku teori-teori sifat dan behavioristik).

3. Membahas tentang tokoh-tokoh intelegensi yaitu:
-Spearman, mengemukakan intelegensi umum (g factor) dan intelegensi khusus (i faktor)
-Thurstone, mengemukakan ada 7 kemampuan mental yaitu: verbal, berhitung, kelancaran kata-kata, visualisasi ruang, ingatan, asosiatif, penalaran perseptual.
-Stenbery, mengemukakan 3 komponen utama penyusunan intelegensi yaitu: komponesial, eksprensial, dan kontelektual.
-Catel, mengemukakan terdapat 2 intelegensi yaitu: fluid intelegensi dan crystalize intelegensi. Alat tesnya yaitu C-Fit.

4. Norma adalah kedudukan alat tes dimana pembuatan alat tes harus disesuaikan dengan kebudayaan sekitar.

5. Tes kemampuan mental adalah meliputi kecerdasan, yang dirancang untuk mengukur kemampuan umum mental dan tes bakat yang mengukur kemampuan mental yang lebih spesifik. Sedangkan Kemampuan mental adalah kemampuan yang diperlukan untuk mengerjakan kegiatan mental, misalnya berpikir, menganalisis, dan memahami.

Sekian review dari saya yang saya ingat terima kasih. Dan berharap uts psikodiagnostik 1 mendapatkan nilai yang bagus dan lulus aminnnn
Maaf atas kekurangannya yah :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar