Translate

Jumat, 29 Maret 2013

Review Psikologi Kognitif part 5 ^.^

haiii........kawan balik lagi sama gue buat share tetang psikologi kognitif part 5 sekarang gak pake telat lagi dong hehehhe *bangga :D
semoga di hari libur ini tetep semangat yah kawan kaya gue nih tetep semangat liburan yang di bilang lumayan agak panjang sih hehhehe *padahal di rumah aja -___-
sebelum gue bahas sebaiknya kita berdoa yah semoga apa yang gue sampein bermanfaat hehehe
berdoa dimulai *_* selesai aminnnnnnnn......... O:)
hehhehe maaf lebai :)
sedikit share aja segala sesuatu yang di awali dengan berdoa akan mudah di serap dan insya allah bermanfaat buat kalian semua *kata pak ustad deket rumah hehhe
oke kita mulai :)

cekidotttttttttt............ :) :) :)

pada awalnya semua aliran psikologi pasti akan berujung pada kognitif dan berpusat di Brain yapssss itu otak kawann :)

nah terdapat memory jangka pendek (short term memory) dan memory jangka panjang (long term memory)
short term memory adalah penyimpanan data atau informasi sementara dan digunakan untuk menyimpan informasi yang hanya dibutuhkan sesat.

sedangkan long term memory adalah penyimpanan data atau informasi dalam jangka waktu lama dan merupakan tempat menyimpan seluruh pengetahuan, fakta informasi, pengalaman, urutan perilaku, dan segala sesuatu yang diketahui.
contohnya, kita mengetahui binatang kucing yang berkaki 4, berbulu, dan mengeluarkan suara "meong" maka dalam ingatan kita yang long term memory akan tersimpan lama dan ingatan mengenai kucing tersebut tidak mudah lupa apabila kita mendengar suara "meong" maka kita akan menyebutkan bahwa itu suara kucing.

nah itu sedikit pengetahuan tentang memory kawan :)
sekarang kita lanjut apa itu sifat dan sikap? hayooo ada yang tau hehhehe

nih karakter dan sifat terbentukdari genetis dan faktor lingkungan di sekitar kita atau disebut biasanya dengan Personality.
sedangkan sikap terdapat pro dan kontra, bisa kita mendekat positif dan bisa kita menjauh negatif dan lebih gampangnya sikap disebut dengan Etitude.
sikap membahas kognitif, afektif dan perilaku

oke deh sekian share gue ke kalian semua yah semoga sedikit penjelasan dari gue dapat bermanfaat buat kalian semua yah, kawannn :) aminnnnn O:)
see next time hehhehehe :)

1 komentar:

  1. attitude is everything....seperti g terlambat lagi, kereeen...tetapsemangat dan berbagi walaupun di rumah...tulisan ini sudah kemana-mana, tetap berbagi ya...salam SOBAT !

    BalasHapus